photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Wednesday, February 9, 2011

Oreo Cheesecake


Akhirnya nyobain juga Oreo Cheesecake resep dari kak Elly,, http://elly-salman.blogspot.com dengan sedikit modifikasi untuk penyesuaian selera,,, berikut resepnya:

BAHAN:
  • 200 gr biskuit marie/ oreo/ digestive untuk base/ alas (aku 200 gr oreo yang dibuang creamnya + 25 gr digestive biscuit)
  • 200 gr margarin cair (aku pake unsalted butter)
  • 1 bungkus panjang Oreo biskuit berkrim coklat (aku pake yang cream putih hehehee)
  • 500 gr creamcheese
  • 150 gr gula kastor (aku pake 200 gr)
  • 2 sdt (sendok teh) gelatin
  • 250 ml whipping cream
  • perasan 1 buah air lemon (aku setengah aja)
  • 3 kuning telur (pastikan kesegaran telur anda)



CARA:
  •  hancurkan biskuit anda hingga halus, campurkan dengan 200gr margarin cair (aku proses biskuit dan butter menggunakan food processor), tekan-tekan sampai padat diloyang springfoam yang sudah dialas kertas minyak. simpan di fridge sebentar (sambil menunggu adonan siap)
  • aduk creamcheese dengan mixer kecepatan sedang hingga lembut , tambahkan gula aduk lagi, tambahkan 3 kuning telur satu persatu lalu aduk kembali.
  • masukkan whipping cream perlahan2 sambil terus dikacau/aduk, tambahkan air perasan lemon aduk lagi.
  • didalam wadah lain, larutkan gelatin dengan 3 sdm/tbs air panas, masukkan sambil diaduk. matikan sebentar mixer anda..
  • patah2 kan 1/2 bungkus biskuit oreo anda lalu masukkan kedalam adonan creamcheese tadi, kacau rata lagi
  • keluarkan loyang berisi biskuit dr fridge/ kulkas lalu tuang perlahan adonan cheesecake tadi hingga habis.
  •  hias atasnya (topping) dengan sisa 1/2 bungkus oreo tadi. lalu simpan difridge selama 6 jam atau makin lama makin bagus (aku semaleman sekitar 9 jam)
  • keluarkan oreo cheesecake dr springfoam anda dengan membuka kancing/ buttonnya.
  • Siap untuk dimakan.

2 comments:

Indrie said...

Kalau deket mah pengen order deh Non...hehhee...pgn bikin tp blm pnh bikin kue2an euy, bisa nya goreng2an...hehehehe...tp aku boleh simpen resep nya yah? Siapa tau suatu saat nti punya keberanian buat bikin kue :) makasih sebelumnya

Nony Aska Daulika said...

hehheee,,,
silahkan,, mudah2an ga disimpen aja tapi segera dipraktekkan,,,
semangattttt :)