photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Monday, July 16, 2012

Cheeco Oatmeal Cookies


Resep cookies ini aku temuin di buku resepku yang lama. Disitu aku cuma tulis kalo resep ini oleh Adelinda's mom,, gatau dapet share dari mana, lupa hehheee,,. Karena masih punya oatmeal jadi pengen nyobain resep ini deh jadinya. Hasilnya enak banget loh ternyata. Apalagi buat yang gemar cookies yang crunchy banget, this is one of the kind hehhee,,,. Menjelang puasa nih, aku jadi pengen nyobain resep-resep cookies yang belum pernah aku bikin. Walau nanti ga lebaran di Qatar alias mudik ke Indonesia dan ga bikin cookies buat persediaan lebaran juga, tapi memasuki bulan puasa ini emang ada semangat sendiri buat bikin cookies hehhee,,,


Bahan:
260 gr mentega (aku pake mentega dan margarine 1:1)
150 gr gula halus
3 kuning telur
6 sdm susu kental manis
240 gr tepung terigu protein sedang
3 sdm susu bubuk full cream
120 gr oatmeal atau havermut instant
100 gr keju cheddar parut
100 gr dark cooking chocolate, tim (untuk topping)


Cara:
1. Kocok mentega dan margarine sampai lembut (aku pake whisker aja), lalu tambahkan gula halus hingga rata. Masukkan juga kuning telur, aduk hingga rata.
2. Tambahkan kuning telur hingga rata. kemudian masukkan campuran terigu, susu bubuk, oatmeal dan keju parut secara bertahap hingga rata.
3. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, lalu semprotkan ke atas loyang kue kering yang sudah dialasi kertas roti. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan 150-160 deg C selama 15-20 menit. Setelah matang, angkat lalu dinginkan. Hias dengan dark cooking chocolate yang sudah di tim, Biarkan coklat set, lalu simpan didalam toples tertutup rapat.

Selamat mencoba moms :)

No comments: